Bawa Rumput Pakai Motor Butut, Foto Anggota TNI Ini Tuai Banyak Pujian! Ternyata Ada Kisah Dibalik Rumput Dan Tentara Ini


Di era modern ini anak-anak muda sudah jarang mau mengerjakan berbagai hal yang berbau pertanian. Misalnya saja mencari rumput, beternak ayam, mencangkul di sawah dan lain sebagainya. Kemungkinan, mereka malu atau merasa nggak gaul jika melakukan kegiatan itu.

Namun, berbeda dengan tindakan anggota TNI dalam foto yang diunggah akun facebook komunitas pecinta motor ini. Dia memberi contoh kepada generasi muda agar tak malu melakukan kegiatan apa saja asal itu tak merugikan orang lain.

TNI pembawa rumput viral di media sosial

Belum lama ini media sosial dibuat heboh oleh sebuah foto yang diunggah salah satu penggunanya yang memperlihatkan sosok seorang anggota TNI. Mungkin foto seorang anggota TNI sudah terkesan biasa ya untuk kita, namun yang membuat berbeda adalah kegiatan si TNI tersebut. Dalam foto tampak pria dengan atribut TNI lengkap, baju loreng, sepatu, ransel, dan helm sedang berkendara di sebuah jalanan tak begitu ramai.

Bukannya mengendarai motor keluaran terbaru, si bapak terlihat dengan santainya mengarungi jalan menggunakan motor lama jenis Honda C70 berwarna merah. Tentu saja kesan mewah sangat jauh dari sosok satu ini. Belum lagi pada bagian depan motor, si prajurit terlihat membawa satu karung rumput. Tidak diketahui sebenarnya untuk apa rumput tersebut dia bawa, namun menurut beberapa orang itu merupakan pakan yang disiapkan si bapak untuk ternaknya di rumah.

Kejadian diduga berlangsung di Jawa Timur

Memang dalam foto tersebut tidak disebutkan siapa sebenarnya identitas sang bapak TNI serta kapan kejadian tersebut dipotret. Namun sang pengunggah menyebutkan bahwa foto tersebut diambil di wilayah perbatasan antara daerah Ponorogo dan Magetan. Masyarakat juga nampak mengiyakan lokasi tersebut.

Anggota TNI yang berseragam lengkap itu belum diketahui identitasnya. Namun, dari tulisan di helm yang dikenakannya 'KODIM 0802' dapat diketahui jika dia bertugas di wilayah Ponorogo, Jawa Timur.

Foto anggota TNI yang membawa rumput sambil naik motor buntut ini menjadi viral dan tuai beragam komentar positif dari para netizen. 

Pak Tentarapun Turun Ketegalan Ikut Cari Pakan Ternak

Bukan hanya membangun secara fisik maupun non fisik, sejumlah  Satgas TMMD Reg ke- 96 Kodim 0723/Klaten, disela-sela kegiatan wajib, juga tak segan turun ke ladang petani guna membantu warga mencari rumput untuk pakan ternaknya. Hal itu sebagai wujud implementasi 8 wajib TNI di lapangan, yakni memberi contoh dan mempelopori usaha dalam mengatasi kesulitan rakyat. 


‘’Ini merupakan kegiatan spontanitas yang mampu menjadi obat lelah disela kesibukan mengerjakan proyek. Kita juga pingin tahu lebih dalam kehidupan warga disini dan ingin merasakan betapa sulit dan beratnya mencari rumput ditegalan pakan ternak”,  ungkap sejumlah anggota Satgas TMMD Kodim Klaten.

Sementara beberapa warga Panggang mengaku senang dan terharu atas perjuangan para prajurit TNI/Polri yang tanpa pamrih mau berbaur dengan rakyat dan makan seadanya. “ Warga kami sangat terbantu dengan adanya TMMD. Dan baru kali ini ada prajurit TMMD  ikut mencari pakan ternak di tegalan”, ujar salah satu tokoh warga Panggang.

Sumber: Brilio | mattanews

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel