15 Menit Lamanya... Master Bela Diri Duel dan Tewaskan Pencuri

Deni Reno (55) terlibat duel dengan orang yang berniat mencuri di rumahnya hingga si pencuri kemudian tewas. Keduanya duel sekitar 15 menit. 

"Kira-kira kita berduel 15 menit dia sempat melawan wong namanya duel dia nyerang duluan," kata Deni saat ditemui di rumahnya, Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (12/9/2017).


Deni bercerita, begitu melihat orang dengan penutup muka dan pakaian hitam-hitam di rumahnya, Deni kaget. Pencuri tersebut kemudian melontarkan ancaman untuk membunuh diri.

Menurut Deni, si pencuri melakukan serangan lebih dulu. Deni yang merupakan pelatih silat, kemudian melakukan gerakan membela diri.

"Pertama pakai tas, saya nggak tahu saya masuk ke dalam, saya cuma lihat orang dengan penutup muka pakai baju hitam hitam. Saya bergerak karena refleks kali ya. Saya terus berduel saja, saya juga sudah pasrah," tutur Deni. 

Deni kemudian dorong-dorongan dengan pencuri tersebut. Pencuri sempat melempar Deni dengan satu benda dan tas. 

"Akhirnya kita dorong-dorongan jendela, dia pindah ke jendela satunya saya dorong lagi, lalu dia nimpuk nggak tahu pakai apa, saya mundur. Terus dia nimpuk lagi pakai tas, setelah itu saya ambil bambu yang buat latihan. Saya masuk lalu duel aja gitu," jelasnya. 

Deni sempat menyebut pelaku saat duel menggunakan belati. Namun tidak tahu dari mana pelaku mendapatkan senjatanya. 

"Kita nggak tahu belati itu dari mana," urai Deni. 

Deni bahkan tidak sadar betul apa tindakannya yang membuat pelaku meninggal. 

"Nggak tahu juga, dia ngambil senjata, saya nangkis karena diserang, saya pegang itu saya teken sampe luka ini, terus bergulat, saya nggak tahu setelah saya lihat sudah tergeletak. Saya keluar minta tolong," jelas Deni. 

Peristiwa duel Deni dan pelaku berlokasi di Kejadian itu terjadi di Jalan Wiradharma V Blok R-15, Cipinang Melayu, Jaktim. Duel tersebut berakhir saat pelaku tewas. Pelaku tewas dengan luka tusuk di bagian rusuk kiri, lutut kiri, dan kepala bagian belakang. 

Ini Deni Rono, Master Bela Diri yang Duel dan Tewaskan Pencuri

Deni Rono (55), pemilik rumah yang berduel dengan pencuri di Cipinang Melayu, bercerita mengenai kejadian duel yang menewaskan si pencuri. Kejadian tersebut berawal ketika dia datang ke rumah di Perumahan TNI AU Waringin Permai untuk keperluan mandi.

"Awalnya saya kebetulan pukul 07.00 WIB itu mau ke dokter dan rumah sana memang kosong. Jadi saya berangkat dari sini (rumah di Jatiwaringin) pukul 05.30 WIB, ke sana untuk mandi karena baju saya di sana," kata Deni saat ditemui di rumahnya, Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (12/9/2017).

Rumah yang dimaksud Deni adalah rumah di Kampung Melayu. Rumah itu memang sudah lama tak di tempat. Namun dia setiap hari menyempatkan diri datang ke rumah tersebut untuk bersih-bersih.

"(Rumah) kosong sejak setahun. Saya di rumah itu cuma saya datangi tiap pagi aja, ngasih makan anjing, ngepel, sapu-sapu. Saya biasanya ke sana itu biasanya jam 8-an biasanya," kata dia.

Siapa Deni Rono, kenapa bisa jago bela diri? Dia memang bukan sosok sembarangan. Dia adalah pelatihnya pelatih silat Merpati Putih. Orang yang berguru kepada dia biasa berada dalam level pelatih.

Deni sedikit menceritakan kejadian duel melawan pencuri itu. Ketika berkunjung pada Senin (11/9) pagi, Deni datang seperti biasa, namun agak sedikit pagi. Kemudian, setelah masuk ke rumah, Deni mulai curiga terhadap kondisi rumah yang berantakan. 

Deni pun sontak kaget melihat pencuri memakai penutup wajah masuk ke kamar tidurnya. Singkat kata, duel terjadi dan kemudian dimenangi Deni. Si pencuri tewas karena tertusuk. Deni melakukan gerakan membela diri. Dia mendapat luka di tangannya. 

Sumber: detik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel